tag:blogger.com,1999:blog-2740603793211424704.post8703488146300640869..comments2022-04-05T16:18:51.650-07:00Comments on Hotib: AHMAD HOTIBhttp://www.blogger.com/profile/03157252468353073568noreply@blogger.comBlogger12125tag:blogger.com,1999:blog-2740603793211424704.post-71404763367360537072010-09-16T01:15:51.744-07:002010-09-16T01:15:51.744-07:00BIODATA
Nama Ahmad Hotib,S.Pd. Tmp Tgl Lahir Tange...BIODATA<br />Nama Ahmad Hotib,S.Pd. Tmp Tgl Lahir Tangerang,29 Januari 1973. Alamat Kp, Serua Poncol RT, 01/06 Kel Sawah Baru Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan, Pdd Terakhir S.1 STKIP Purnama Jakarta. empat Tugasa MI, MTs Baitis Salmah. Mulai Tugas 01 Juli 1993AHMAD HOTIBhttps://www.blogger.com/profile/03157252468353073568noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2740603793211424704.post-66309571428031264152010-09-15T21:12:41.893-07:002010-09-15T21:12:41.893-07:00YAYASAN BAITIS SALMAH
Yayasan Baitis Salmah adalah...YAYASAN BAITIS SALMAH<br />Yayasan Baitis Salmah adalah sebuah Yayasan yang beralamat di JL. Masjid Baitis Salmah RT. 01/07 Kelurahan Sawah Baru Ciputat, Yayasan ini berdiri sejak tahun 1984,AHMAD HOTIBhttps://www.blogger.com/profile/03157252468353073568noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2740603793211424704.post-14519267928045933962010-09-15T09:55:14.451-07:002010-09-15T09:55:14.451-07:00Keutamaan Sedekah
Sedekah dapat menambah umur ses...Keutamaan Sedekah<br /><br />Sedekah dapat menambah umur seseorang, dapat menghilangkan akhlak-akhlak yang jelek serta dapat menjaga seseorang dari kefakiran, sebagaimanasabda Nabi Muhammad, saw yang diriwayatkan dari Amr bin Auf "sesungguhnya sedekah seseorang muslim dapat menambah umur(nya), dapat mencegah dari kematian yang tidak baik dan dengannya Allah akan menghilangkan sifat sombong, kefakiran dan sifat berbangga hati"AHMAD HOTIBhttps://www.blogger.com/profile/03157252468353073568noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2740603793211424704.post-4450068616929691242010-09-11T16:42:24.357-07:002010-09-11T16:42:24.357-07:00SURAT KEPUTUSAN KEPALA SEKOLAH
KEPUTUSAN
KEPALA SE...SURAT KEPUTUSAN KEPALA SEKOLAH<br />KEPUTUSAN<br />KEPALA SEKOLAH MADRASH IBTIDAIYAH BAITIS SALMAH<br />Nomor : MI/190/034/SKG/VII/2010<br /><br />TENTANG<br />PENGANGKATAN GURU TETAP MADRASAH<br />DI LINGKUNGAN MI BAITIS SALMAH<br /><br />KEPALA SEKOLAH MI BAITIS SALMAH<br />SAWAH BARU-CIPUTAT<br /><br />Menimbang : a. Bahwa untuk kelancaran proses pembelajaran di MI Baitis Salmah perlu mengangkat dan menetapkan Guru Tetap Madrasah.<br /> b. Bahwa guru yang tersebut dalam Keputusan ini dianggap cakap dan mampu serta memenuhi syarat untuk diangkat dan ditetapkan sebagai Guru Tetap Madrasah di lingkungan MI. Baitis Salmah-Ciputat <br /><br />Mengingat : 1. Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional; <br />2. Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen;.<br />3. Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan;<br />4. Peraturan Pemerintah Nomor 74 tahun 2008 tentang Guru;<br />5. Surat Edaran Sekjen Departemen Agama Noomor : SE/II/2008 tentang pemetaan Guru Honorer di bawah binaan Departemen Agama<br />6. Sesuaikan dengan AD/ART Yayasan.<br /><br />Memperhatikan : Hasil Rapat Pengurus Yayasan Baitis Salmah<br /><br />MEMUTUSKAN<br />Menetapkan : <br />Pertama : Terhitung Mulai Tanggal : 12 Juli 2010 <br /> N a m a : AHMAD HOTIB<br /> Tempat tgl lahir : Tangerang, 29 Januari 1973<br /> Pendidikan terakhir : S.1 STKIP<br /> Diangkat sebagai Guru Tetap Madrasah (GTM) Guru Kelas V (Lima), dengan tugas pokok membuat program tahunan dan semester, menyusun silabus dan RPP, melaksanaan pembelajaran, melakukan evaluasi pembelajaran, melakukan analisis hasil evaluasi dan melakukan perbaikan pengayaan<br /><br />Kedua : Kepadanya diberikan penghasilan tetap setiap bulan sesuai kemampuan Anggaran Pendapatan Madrasah setiap tahunnya;<br />Ketiga : Apabila dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam penetapannya akan diadakan perbaikan kembali sebagaimana mestinya;<br /> Asli Surat Keputusan diberikan kepada yang bersangkutan untuk diketahui dan dipergunakan sebagaimana mestinya.<br /><br /><br /> Ditetapkan di : Ciputat<br /> Pada tanggal : 12 Juli 2010<br /> KepalaMadrasah <br /> Baitis Salmah<br /><br /><br /> <br />H. USMAN. K<br /><br />Tembusa disampaikan kepada Yth :<br />1. Kepala Kandepag Kab. Tangerang<br />2. Waspendais Kabupaten TangerangAHMAD HOTIBhttps://www.blogger.com/profile/03157252468353073568noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2740603793211424704.post-13201439262248218352010-09-11T16:39:01.268-07:002010-09-11T16:39:01.268-07:00PORTOPOLIO
DOKUMEN PORTOFOLIO
Disusun
Oleh :...PORTOPOLIO<br />DOKUMEN PORTOFOLIO<br /><br /><br /><br /><br /><br /><br />Disusun<br />Oleh :<br /><br /><br /><br /><br />HOTIB. S. Pd<br /><br /><br /><br /><br /><br /><br /><br /><br /><br />MI. BAITIS SALMAH CIPUTAT<br />KABUPATEN TANGERANG<br />BANTEN<br /><br /><br /><br /><br /><br /><br />2010<br /><br /><br /><br /><br /><br />DAFTAR ISI<br /><br /><br />Halaman<br />DAFTAR ISI ………………………………………………………………………..<br />INSTRUMEN PORTOFOLIO YANG TELAH DIISI …………………………….<br />Halaman Identitas dan Pengesahan …………………………………………… ( i )<br />Komponen Portofolio …………………………………………………………<br />1. Kualifikasi Akademik …………………………………………………. 1 <br />2. Pendidikan dan Pelatihan ……………………………………………… 1 <br />3. Pengalaman Mengajar ………………………………………………..… 2 <br />4. Perencanaan dan Pelaksanaan Pembelajaran …………………………. 3<br />5. Penilaian Atasan dan Pengawas ………………………………………. 3 <br />6. Prestasi Akademik …………………………………………………..… 4<br />7. Karya Pengembangan Profesi ……………………………………….… 6<br />8. Keikutsertaan dalam Forum Profesi Ilmiah ………………………….… 8<br />9. Pengalaman Menjadi Pengurus Organisasi di Bidang <br />Kependidikan dan Sosial ………………………………………………. 9<br /> 10. Pengharagaan yang relevan dengan bidang kependidikan …………….. 10<br /><br />BUKTI FISIK ( DOKUMEN PORTOFOLIO )<br /><br />1. Kualifikasi Akademik ………………………………………… 1.b<br />2. Pendidikan dan Pelatihan …………………………………….. 2.a – 2.f<br />3. Pengalaman Mengajar …………………………………………. 3.a – 3.d<br />4. Perencanaan dan Pelaksanaan Pembelajaran …………………. 4.a.1) –a.5)<br />5. Penilaian Atasan dan Pengawas ………………………………. 5<br />6. Prestasi Akademik ……………………………………………. 6.b.1) – b.3)<br /> 6.c.2)a –2)b<br />7. Karya Pengembangan Profesi ………………………………… 7.d.1) – d.2)<br />8. Keikutsertaan dalam Forum Profesi Ilmiah …………………… 8.a – 8.f<br />9. Pengalaman Menjadi Pengurus Organisasi di Bidang <br />Kependidikan dan Sosial ……………………………………… 9.b.1) – b.16)<br />10. Pengharagaan yang relevan dengan bidang kependidikan ……<br /><br /><br /><br /><br /><br /><br /><br /><br /><br /><br />IDENTITAS PESERTA<br /><br /><br /><br />1. N a m a : HOTIB. S.Pd<br />2. Nomor Peserta : <br />3. NIP : -<br />4. Pangkat/Golongan : -<br />5. Jenis Kelamin : Laki-laki<br />6. Tempat. Tgl lahir : Tangerang, 29 Januari 1973<br />7. Pendidikan terakhir : S.1 STKIP<br />8. Akta Mengajar : Memiliki<br />9. Sekolah Tempat Tugas <br /> 1). Nama : MI. BAITIS SALMAH<br /> 2). Alamat Sekolah : Jl. Masjid Baitis Salmah Sawah Baru<br /> 3). Kecamatan : Ciputat<br /> 4). Kabupten : Tangerang<br /> 5). Provinsi : Banten<br /> 6). No. Telp sekolah : (021) 745 6903<br /> 7). Alamat e-mail : baitissalmahbasal@yahoo.co.id <br /> 8). No. Statistik Sekolah : <br />10. Mata Pelajaran : Guru Kelas V<br />11. Beban Mengajar <br />Per Minggu : 32 Jam<br /><br /><br /><br /><br /><br /><br /> Tangerang, 14 April 2010 <br /> Mengetahui:<br /> Pengawas, Kepala Sekolah Penyusun,<br /><br /><br /><br /><br />HM. IDRIS. S. Ag H. USMAN. K HOTIB. S. Pd<br />NIP. 150 207 943AHMAD HOTIBhttps://www.blogger.com/profile/03157252468353073568noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2740603793211424704.post-43858850998409401942010-09-08T20:33:42.342-07:002010-09-08T20:33:42.342-07:00Allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar, walillah...Allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar, walillahilham.<br />Hadirin, hadirat jamaah idul fitri yang di rahmati Allah.<br />Kini kita berada dalam suasana Idul Fitri, yang berarti kembali kepada kesucian, hari ini kita telah berhasil meraih kemenangan dalam pertempuran melawan hawa nafsu. kemenangan yang kita raih ini marilah kita pertahankan dengan sungguh-sungguh. Jangan sampai kita telena dan tergiur dengan kehidupan duniawi yang penuh dengan tipu daya ini. Momentum Idul fitri yang penuh berkah dan ampunan ini marilah kita pergunakan untuk saling bermaafan kepada sesama. Terutam sekali kepada kedua orang tua yang telah melahirkan, membesarkan dan mendididik kita, karena sebesar apapun kita, sekaya dan sepandai apaun kita, apalah artinya kita tanpa orang tua kita yang telah berkorban untuk kita, oleh karna itu marilah kita bersimpuh di keharibaan kedua orang tua atas segala kesalahan dan dosa yang telah kita perbuat kepada meraka, dan tentunya sebagai makhluk sosial kita juga tidak terlepas dari pergaulan hidup sehari-hari sesama manusia, sadar atau tidak kita sering melakukan kekhilafan dan kelalaian, bahkan mungkin sering dengan sengaja kita berbuat dosa kepada tetangga yang jauh maupun yang dekat, maka inilah saatnya, kita buka mata hati kita , kita buang rasa iri dan dengki yang ada dalam hati kita. Di hari yang fitri ini marilah kita saling memaafkan satu dengan yang lainnya, untuk kita buka lembaran hidup baru, lembaran hidup yang lebih baik dari hari-hari yang lalu.<br /><br /><br /><br /><br />Allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar, walillahilham.<br />Hadirin, hadirat jamaah idul fitri yang di rahmati Allah.<br />Mudah-mudahan dengan puasa Ramdan dan idul fitri ini kita benar-benar kembali kepada hakikat kemanusiaan dan fitrah kita sebagai manusia yang suci dan mulia yang menjadi makhluk pilihan Allah pengemban amanah di muka bumi ini. AminAHMAD HOTIBhttps://www.blogger.com/profile/03157252468353073568noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2740603793211424704.post-42509061736165343482010-09-08T20:32:42.711-07:002010-09-08T20:32:42.711-07:00Di pagi yang sakral dan hidmat ini, seiring gema t...Di pagi yang sakral dan hidmat ini, seiring gema takbir, tahlil, tasbih dan tahmid yang berkumandang sepanjang malam hingga pagi hari ini, membangkitkan kesadaran kaum muslimin terhadap nikmat-nikmat Allah yang telah di anugrahkan kepada hamba-hamba-Nya, sehingga tak seorang pun yang dapat menghintungnya. Untuk itu marilah kita sucikan hati guna memanjatkan puja serta puji syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan anugrah dan nikmat yang tak terhingga itu. Selanjutnya, marilah terus kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Semoga sholawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, yang telah mewariskan kepada kita satu dasar pandangan dan keyakinan hidup yang mutlak kebenarannya, yakni agama Islam, satu-satunya agama yang di ridhai Allah SWT.<br /><br />Allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar, walillahilham.<br />Hadirin, hadirat jamaah idul fitri yang di rahmati Allah.<br />Seluruh umat Islam pada saat ini bergembira dan menumpahkan rasa syukur yang dalam, meyongsong datangnya hari kemenangan nan bahagia dan penuh ampunan ini, Suasana menjadi semakin sakral dan syahdu ketika kaum muslimin pergi berbondong-bondong menuju ke masjid-masjid, mushola-musholah, dan ada pula yang ketanah-tanah lapang untuk menunaikan salat Idul fitri dengan berjamaah, Pada saat ini nampaklah dihadapan kita wajah-wajah yang penuh kebahagiaan dan kegembiraan, bersatu dan berkumpul dengan tujuan yang sama, yaitu sujud dihadapan Allah sebagai pernyataan syukur atas segala nikmat dan karunia-Nya.<br />Hari yang mulia ini merupaka hari kemenangan kaum muslimin setelah sebulan penuh melakukan jihad besar, yaitu perang melawan musuh yang selalu mengintai dan melekat dalam diri kita, yaitu hawa nafsu. Selama satu bulan penuh, pada siang hari di bulan ramadhan kita menahan diri ari makan minum dan segala hal yang dapat membatalkan puasa, dan pada malam harinya kita lakukan shlawat tarawih, tadarus al-qur’an, I’tikaf dan berdzikir, kita tunaikan zakat, baik zakat fitrah maupun zakat mal di akhir bulan ramdhan. Maka hari ini tibalah saatnya hari kemenangan bagi kita, pada hari ini kaum muslmin merayakan kemenangan dengan mengagungan Asma Allah dengan bertakbir, tahlil, tahmid dan tasbih sebagai ungkapan rasa syukur atas kemenangan yang didasarkan atas keimanan kepada Allah, swt.<br /><br />Allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar, walillahilham.<br />Hadirin, hadirat jamaah idul fitri yang di rahmati Allah.<br />Perjuangan melawan dan mengendalikan hawa nafsu bukanlah pekerjaan yang mudah, ini merupakan pekerjaan yang sangat berat. Oleh sebab itu Allah akan memberikan penghargaan yang sangat besar atas prestasi bagi siapa saja yang dapat mengendalikan hawa nafsunya, yaitu berupa surga, Allah berfirman :<br />Artinya : Dan adapun orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya maka sesungguhnya surgalah tempat tingglnya (Q.S. An-Naziaat: 40-41).<br /><br />Tapi sebaliknya bagi orang-orang yang tidak mampu mengendalikan hawa nafsunya, bahkan cenderung kehidupannya selalu dikendalikan dan diperbudak oleh hawa nafsu, maka dia akan mendapatkan tempat yang paling hina di dalam neraka, Firman Allah :<br />Artinya: Adapun orang yang melampui batas dan lebih mengutamakan kehidupan dunia, maka sesungguhnya nerakalah tempat tinggalnya, (Q.S. An-Naziaat: 37-39).AHMAD HOTIBhttps://www.blogger.com/profile/03157252468353073568noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2740603793211424704.post-14207245231533610372010-09-01T20:56:27.775-07:002010-09-01T20:56:27.775-07:001. RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Nama Se...1. RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)<br /><br />Nama Sekolah : MTs. Baitis Salmah Ciputat<br />Mata Pelajaran : Bahasa dan Sastra Indonesia<br />Kelas / Semester : VII / 2<br />Standar Kompetensi : 9. Memahami wacana lisan dalam kegiatan<br /> wawancara <br />Kompetensi Dasar : 9.1 Menyimpulkan pikiran pendapat dan gagasan <br /> seorang tokoh / narasumber yang <br /> disampaikan dalam wawancara. <br />Indikator : 1. Mampu menulis hal-hal penting yang <br /> dikemukakan narasumber dengan kalimat <br /> singkat.<br /> 2. Mampu memberikan tanggapan hasil <br /> wawancara yang dilakukan siswa lain.<br /> 3. Mampu menyampaikan isi wawancara <br /> kepada orang lain secara lisan.<br /> Alokasi Waktu : 4 x 40 menit<br /><br />A. Tujuan Pembelajaran<br /> Siswa mampu menuliskan garis besar sebuah wawancara<br />B. Materi Pembelajaran<br />Isi wawancara dengan narasumber<br />C. Metode Pembelajaran <br />1. Tanya jawab<br />2. Diskusi<br />3. Penugasan<br />D. Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran <br />Kegiatan Awal<br />• Guru mengondisikan siswa agar siap belajar dengan melakukan tanya jawab, bertema siswa berpretasi.<br />• Guru meminta siswa untuk bertanya jawab tentang hal-hal yang berkaitan topik yang dibahas wawancara dengan kepala sekolah , siswa yang berprestasi.<br />Kegiatan Inti<br />• Guru meminta siswa di kelas untuk berpasang-pasangan untuk melakukan tanya jawab sesuai tema.<br />• Guru menugasi setiap pasangan untuk membaca teks wawancara yang terdapat dalam teks wawancara.<br />• Guru menugasi siswa secara berpasangan untuk menyusun 5 pertanyaan wawancara kepada sekolah tema: siswa berprestasi dan jawabannya.<br />• Guru meminta siswa menyajikan hasil diskusi di depan kelas secara berpasangan melakukan tanyajawab / wawancara.<br />• Guru memberikan penguatan tentang pelajaran wawancara.<br />Penutup<br />• Guru bersama-sama dengan siswa mengadakan refleksi terhadap proses dan basil belajar.<br />• Guru menutup kegiatan ini dengan meminta siswa merekam dalam tulisan wawancara tokoh / narasumber dari media audiovisual.<br />E. Sumber Pembelajaran<br />Teks wawancara<br />Pedoman EYD<br /><br />F. Penilaian<br />1. Teknik Penilaian : Tes tertulis<br />2. Bentuk Penilaian : Tugas mewawancara narasumber<br />3. Soal / instrumen : <br /><br />Buatlah sebuah wawancara dengan seorang narasumber (tokoh masyarakat, pengusaha, dokter, polisi, dll)!<br /><br />No<br /> Aspek yang dinilai<br /> Pertanyaan pemandu<br /> Skor<br /><br /><br /> <br /> <br /> K<br /> S<br /> C<br /> B<br /><br />1<br /> Kesesuaian isi wawancara dengan tujuan<br /> Apakah semua pertanyaan yang sesuai dengan tujuan wawancara?<br /> <br /> <br /> <br /> <br /><br />2<br /> Kelengkapan isi<br /> Apakah hal penting yang dicatat lengkap sesuai dengan butir-butir keseluruhan yang ada pada wawancara?<br /> <br /> <br /> <br /> <br /><br />3<br /> Ketepatan simpulan<br /> Apakah kesimpulan sesuai dengan tema wawancara?<br /> <br /> <br /> <br /> <br /><br /> <br />Keterangan Skor<br />Skor = 15* 100% 15<br />: K = Kurang <br /> S = Sedang C = Cukup <br /> B = BagusAHMAD HOTIBhttps://www.blogger.com/profile/03157252468353073568noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2740603793211424704.post-82101287664145728522010-08-31T02:25:08.408-07:002010-08-31T02:25:08.408-07:00Hamid Hasan (1988) mengemukakan bahwa konsep kurik...Hamid Hasan (1988) mengemukakan bahwa konsep kurikulum dapat ditinjau dalam empat dimensi, yaitu: <br />1. kurikulum sebagai suatu ide; yang dihasilkan melalui teori-teori dan penelitian, khususnya dalam bidang kurikulum dan pendidikan.<br />2. kurikulum sebagai suatu rencana tertulis, sebagai perwujudan dari kurikulum sebagai suatu ide; yang didalamnya memuat tentang tujuan, bahan, kegiatan, alat-alat, dan waktu. <br />3. kurikulum sebagai suatu kegiatan, yang merupakan pelaksanaan dari kurikulum sebagai suatu rencana tertulis; dalam bentuk praktek pembelajaran. <br />4. kurikulum sebagai suatu hasil yang merupakan konsekwensi dari kurikulum sebagai suatu kegiatan, dalam bentuk ketercapaian tujuan kurikulum yakni tercapainya perubahan perilaku atau kemampuan tertentu dari para peserta didik.<br />Sementara itu, Purwadi (2003) memilah pengertian kurikulum menjadi enam bagian : (1) kurikulum sebagai ide; (2) kurikulum formal berupa dokumen yang dijadikan sebagai pedoman dan panduan dalam melaksanakan kurikulum; (3) kurikulum menurut persepsi pengajar; (4) kurikulum operasional yang dilaksanakan atau dioprasional kan oleh pengajar di kelas; (5) kurikulum experience yakni kurikulum yang dialami oleh peserta didik; dan (6) kurikulum yang diperoleh dari penerapan kurikulum. <br />Dalam perspektif kebijakan pendidikan nasional sebagaimana dapat dilihat dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 Tahun 2003 menyatakan bahwa: “Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu”.AHMAD HOTIBhttps://www.blogger.com/profile/03157252468353073568noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2740603793211424704.post-4016571727568357492010-08-31T02:22:22.387-07:002010-08-31T02:22:22.387-07:00Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang digambark...Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang digambarkan oleh Rasulullah saw, sebagai bulan yang penuh rahmat, pengampunan, keberkahan, dan kebebasan dari siksa api neraka, dengan datangnya bulan suci ini berarti kita masih diberikan kesempatan dan merupakan kesempatan emas untuk memasuki pintu-pintu surga, sebab pada bulan ini pintu-pintu surga diibuka lebar-lebar, dan pintu-pintu neraka di tutup rapat-rapat. Dengan adanya kita dibulan yang sangat istimewa ini sudah selayaknyalah kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk beribadah, mendekatkan diri kita kepada Allah swt, dan jangan sampai kesempatan ini kita sia-siakan begitu saja.Tentang keutamaan melakukan ibadah kepada Allah dan berbuat baik di dalam bulan suci Ramadhan ini Rasulullah menggambarkan dalam sebuah haditsnyaArtinya ; Tidaklah seorang hamba yang melaksanakan shalat pada suatu malam dibulan Ramadhan kecuali Allah tetapkan baginya untuk setiap rakaat seribu lima ratus kebajikan, dan Allah membuatkan baginya di surga sebuah rumah dari intan berlian merah yang berpintu sebanyak tujuh puluh ribu. pada setiap pintunya terdapat dua daun pintu dari emas, dan untuk setiap kali sujudnya diberikan sebuah pohon yang meneduhi selama seratus tahun.AHMAD HOTIBhttps://www.blogger.com/profile/03157252468353073568noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2740603793211424704.post-30388362146208404312010-08-30T01:20:12.880-07:002010-08-30T01:20:12.880-07:00DKM MASJID NURUL QOMAR
SAWAH BARU-CIPUTAT
DASAR ...DKM MASJID NURUL QOMAR<br />SAWAH BARU-CIPUTAT<br /><br /><br />DASAR PEMIKIRAN<br /><br />Sebagaimana Firman Allah"Hai orang-orang yang beriman apabila dikatakan kepada mu berlapang-lapanglah dalam majlis maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberikan kelapangan kepada mu, dan apabila dikatakan berdirilah kamu maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantara mu beberapa derajat, dan Allah maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.<br /><br />Kita ketahui bersama masalah pokok yang menonjol dewasa ini adalah kaburnya nilai nilai agama dalam kehidupan sehari-hari dalam masyarakat kita, kita dihadapkan dengan beragai kontradiksi dan keanekargaman moral. Sikap dimana kita selalu mementingkan kehidupan dunia tanpa mengindahkan kehidupan yang bersumber pada nilai-nilai moral yang bersumber pada kehidupan agama, sehingga menyebabkan kita semakin jauh dari Allah SWT bahkan kakipun enggan untuk melangkah kerumah Allah, dalam hal ini adalah Masjid.<br /><br />Kenyataan inilah yang kemudian mendasari DKM Masjid Nurul Qomar untuk mengadakan pengajian rutin agar selalu tercipta suatu hubungan yang harmonis didalam sesama umat Islam, sehingga tercipta Ukhuwah Islamiyah diantara warga.AHMAD HOTIBhttps://www.blogger.com/profile/03157252468353073568noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2740603793211424704.post-37204251994043132782010-08-27T06:42:37.100-07:002010-08-27T06:42:37.100-07:00Visi, Misi dan Tujuan MI. Baitis Salmah Ciputat ad...Visi, Misi dan Tujuan MI. Baitis Salmah Ciputat adalah sebagai berikut :<br />1. VISI SEKOLAH<br />Sekolah yang membentuk insan yang beriman, bertaqwa dan berakhlakul karimah serta memiliki wawasan yang luas dalam ilmu pengetahuan dan teknologi harapan masarakat.<br />2. MISI SEKOLAH<br />Menanamkan nilai-nilai keagamaan sejak dini, sebagai benteng pertahanan diri dari pengaruh luar yang negatif<br />Mengamalkan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari<br />Menciptakan pendidikan yang bernuansa IMTAQ dan IPTEKS<br />Mewujudkan pendidikan yang Islami.AHMAD HOTIBhttps://www.blogger.com/profile/03157252468353073568noreply@blogger.com