Kamis, 16 September 2010

Tangerang Selatan

Lahirnya kota Tangerang Selatan (Tangsel) diiringi dengan lahirnya harapan-harapan baru bagi masyarakat itu sendiri, harapan-harapan itu sering kita dengar dari obrolan-obrolan di warung-warung kopi, di pangkalan ojeg, di sekolah-sekolah dll. Diantara harapan tersebut adalah adanya perubahan dalam bidang ekonomi, pendidikan dan pembangunan sarana-sarana umum.
Dalam bidang ekonomi dan Pendidikan, tentunya masyarakat yang berada di Kota Tangerang Selatan berharap adanya kemudahan dalam mencari pekerjaan untuk meningkatkan kesejahteraan dalam hidupnya, yang mungkin tidak kurang dari 50 % masyarakat Kota Tangsel tingkat ekonominya adalah menengah kebawah, harapan tersebut dibarengi pula dengan pendidikan yang murah dan terjangkau bagi masyarakat. Harapan yang lain adalah adanya pembangunan sarana umum yang merata, seperti adanya pengaspalan/pembetonan jalan-jalan yang masih rusak. Memang kita akui bersama bahwa sekarang ini sudah banyak jalan yang bagus, apalagi dengan adanya BKM, itu semua cukup dirtasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tapi tidak sedikit pula yang masih “tidak bagus” bahkan cenderung belum tersentuh, salah satu contoh adalah jalan yang menjadi pemisah dua kecamatan (Ciputat dan Pondok Aren), jalan ini cukup vital, selain masyarakat sekitar yang menjadi pengguna, jalan ini juga merupakan jalur alternative yang menghubungkan Sudimara (Jombang) dengan Bintaro via Serua Poncol, ditambah lagi dengan tidak adanya penerangan jalan, sehingga jalan ini cukup rawan kejahatan bahkan jalur ini mejadi momok yang sangat menakutkan dimalam hari.
Tentunya ini menjadi tantangan bagi siapa saja yang akan menjadi pemimpin Kota Tangsel, dan harapan bagi masyarakat sendiri cukup besar, dengan banyaknya orang yang ingin menjawab tantangan tersebut, Dengan banyaknya peserta dalam pelaksanaan Pemilukada 13 November 2010 yang akan datang, ini merupakan salahsatu bukti bahwa mereka ingin menjawab tantangan tersebut.
Bagi kami masyarakat hanya dapat berdoa, semoga saja harapan-harapan tersebut bisa tecapai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar